Sabtu, 05 Maret 2016

Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan

kebiasaan
Memang banyak yang membicarakan karena kebiasaan mereka sedikit unik dan dapat dicontoh untuk mengembangkan diri kita sendiri, Jepang merupakan negara maju yang terkenal dengan kedisiplinan
dan kepandaiannya.
Jepang merupakan negara yang sebagian besar merupakan gunung berapi yang masih aktif dan salah satu negara yang tandus akibat radiasi maupun dampak perang dunia, pada tahun 1945 nagasaki dan hirosima dijatuhi bom yang mengakibatkan hancurnya ribuan bahkan jutaan bisnis usaha yang ada di Jepang, akibat bom tersebut diperkirakan selama 100 tahun tanah di Jepang dalam kondisi tandus. Namun dalam waktu singkat negara tersebut dapat membuktikan kepada dunia menjadi negara maju, tanah yang tandus namun mereka penghasil dan peng-ekspor terbesar biji-bijian, makanan, rempah-rempah dan yang lain, hasil otomotif maupun teknologi berkembang pesat dan menjadi pesaing yang kuat bagi sebagian negara terutama negara barat.
Hal tersebut dicapai berkat sumber daya manusia yang memiliki kualitas baik, kemajuan jepang juga didukung oleh kebiasaan orang jepang yang penuh disiplin banyak diberbincangkan banyak orang, berikut beberapa kebiasaan orang jepang yang patut kita contoh.

Kebiasaan Orang Jepang Adalah Membaca

kebiasaan orang jepang kebiasaan orang jepang Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan kebiasaan orang jepang
Mereka memiliki kebiasaan membaca, daripada melihat televisi maupun acara lain, mereka lebih menyukai budaya membaca, jadi jangan heran jika kalian naik kereta banyak diantara mereka yang membaca entah itu koran, komik, novel, maupun buku yang lain.
Di Jepang banyak profesi penerjemah buku asing ke bahasa Jepang sejak 1684, hal ini ditunjang oleh dukungan pemerintah agar membudayakan membaca, membaca selain menambah wawasan juga dapat melatih otak agar tetap fit.

Orang Jepang Memiliki Rasa Malu yang Tinggi

kebiasaan malu di jepang kebiasaan orang jepang Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan  rAxdUneVQ0YtmEJhtXQo4tkciyW6DfZkUIYkKM0UVg w966 h641 no
Pada jaman samurai di Jepang terkenal istilah Harakiri yaitu bunuh diri ketika kalah dalam peperangan, namun setelah menginjak jaman modern kebiasaan orang jepang ini sedikit berkembang sebagai contoh pengunduran diri para pejabat, karyawan, dan yang lain ketika gagal melaksanakan kerja.
Selain itu budaya orang jepang ini juga berpengaruh besar terhadap peraturan di Jepang, misalnya dalam berkendara, seseorang lebih memilih memutar balik kendaraan daripada mengganggu kendaraan lainnya.

Hidup Hemat dan Pandai Mengelola Keuangan

orang jepang hidup hemat kebiasaan orang jepang Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan t 4b7djVodsSQeQStsdG8RVCqZxN4O5RUyVHUE QAXQ w966 h641 no
Kebiasaan wanita maupun laki-laki dijepang adalah belanja setelah jam setengah delapan malam, ternyata toko dan supermarket di Jepang memiliki kebiasaan memberikan potongan harga hingga 50 persen ketika setengah jam sebelum toko tersebut tutup.
Pengelolaan keuangan mereka juga baik, banyak alat-alat diciptakan untuk menghematkan keseharian kita dan membuat hidup lebih produktif.

Loyalitas Dan Pantang Menyerah

orang jepang pantang menyerah kebiasaan orang jepang Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan pantang menyerah
Tidak seperti negara yang lain, kebiasaan orang Jepang memiliki loyalitas yang tinggi, mereka tidak mudah pindah kerja, menyelesaikan satu hal hingga berhasil adalah tugas mereka. Karena mereka lebih memilih untuk kerja sesuai bakatnya, untuk urusan hasil akan mengikuti.

Kerja Keras Dan Penuh Inovasi

kerja keras dan inovasi jepang kebiasaan orang jepang Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan ycWrpfNTDzIB8YXjirRVWBRn3CtCMWKiKuPuzR 7 PE w966 h641 no
Jepang merupakan negara yang terkenal mencontoh industri negara barat yang membuatnya lebih hemat dan memberikan inovasi produk yang sudah ada. Kebiasaan orang Jepang adalah menerapkan sistem Kaizen (Contiunous Improvement) yang selalu mengedepankan peningkatan kerja setiap waktu.

Pandai Kerjasama Dalam Kelompok

kerja kelompok jepang kebiasaan orang jepang Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan vsAEuxfgkYqYXW1G i9qJ VZz8JIYntB8eyyOb6J9dE w966 h641 no
Hasil pekerjaan di Jepang biasanya dilihat dari tim kerja kelompok, mereka jarang menilai pekerja secara individual. Untuk hal ini kebiasaan orang jepang adalah tidak egois dan lebih mementingkan kebersamaan.

Menjaga Tradisi Lama

tradisi di Jepang kebiasaan orang jepang Kebiasaan Orang Jepang Yang Patut Dicontoh Untuk Kita Terapkan tradisi orang jepang
Tradisi dan kebudayaan Jepang sangat dihargai, mereka menghargai nenek moyang dan hasil peninggalan mereka. Mereka juga sangat menghormati orang tua mereka.
Kebiasaan orang Jepang akan menghormati orang lain, jika kita yang menabrak dan merasa kita salah, yang ditabrak akan meminta maaf terlebih dahulu sebelum kita meminta maaf.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar